Makanan Sehat-Alami untuk Anak: Karir Sekali Seumur Hidup

22 Jun

Salam sehat,

Banyak klien wanita dan teman mengeluh dilematis. Mereka pengen bisa menyusui si kecil hingga 6 bulan full ASI, sesudahnya pengen tetep kasi ASI sampai 1 tahun. Tapi terbentur biaya hidup, kalau mereka ga kerja. Akibatnya, ASI buat si kecil menjadi terbatas. Plus, kepaksa direlai-relain kalo si orok dijejelin makanan yang bukan untuknya (biskuit, risoles, kerupuk, wafer cokelat, kue lapis, roti cokelat, dll) oleh orang rumah, meskipun sudah dilarang.

Sayangnya, banyak wanita terperangkap pada definisi kerja = ngantor di luar rumah atau bekerja pada perusahaan lain. Padahal, di jaman internet seperti sekarang dan jaman di mana sudah toambahhh boanyakk wanita cerdas dan kreatif, kenapa ya belum banyak wanita yang berani berkarier di dan dari rumah?

Kalau diibaratkan sekolah, karier itu bisa dikejar ulang. Kalo ga naik kelas, ya ngulang lagi. Tapi karier memberikan makanan sehat *alami* pada anak (dan mendidik anak) adalah karier sekali lewat dalam seumur hidup. Tidak pernah bisa dikejar ulang.

Karena itu, mungkin lewat milis ini bisa muncul inisiatif untuk memantapkan diri berkarier di dan dari rumah. (Saya sendiri memilih berkarier di rumah dan menjadi bapak rumahtangga -hehe ga modern banget ya buat laki-laki masa kini!- sejak tahun 2000, gara-gara terobsesi hasil riset yang bilang “anak-anak yang dekat secara fisik dan emosional dengan bapaknya, akan menjadi lebih mandiri dan lebih cepat mandiri dibanding anak-anak yang jauh secara fisik dan emosional dengan bapaknya. Setelah hampir 10 tahun, hasilnya ternyata benar. Termasuk mandiri dalam hal selera dan pilihan makanan berbeda dari teman, bahkan sepupunya, yakni makanan sehat dan *alami*. Wah kok jadi curhat neh. Udah ah.).

WH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: